Cara Menuang Air Minum Galon ke Dispenser dengan mudah

Home / Tips dan Trik / Cara Menuang Air Minum Galon ke Dispenser dengan mudah

Bagi yang baru punya dispenser air atau yang selama ini kesulitan dalam memasang galon air minum dalam kemasan (amdk) galon bisa mencoba tips ini. Menuang air galon ke dispenser memang gampang-gampang susah karena butuh keterampilan dan juga tenaga agar hasilnya rapi dan bersih tidak tumpah belepetan ke mana-mana airnya.

Cara ini bisa digunakan untuk merek air galon kemasan apa saja. Secara umum bisa dipakai untuk berbagai jenis dan merk dispenser.

Cara/Langkah/Tahap Dalam Mengisi Ulang Air Minum Dispenser :

1. Buka segel plastik galon bagian luar. Jangan membeli amdk galon yang sudah tidak segel agar isinya tetap jaminan asli bukan isi ulang dengan air lainnya.

2. Cuci dengan air bersih seluruh botol galon mulai dari atas leher galon sampai bawah galon jika perlu (tidak wajib).

3. Buka segel galon bagian dalam yang langsung berhubungan dengan air.

4. Buka tissu pembersih basah yang diberikan oleh penjual galon air minum (wajib diminta jika beli air minum galon). Usapkan tissue basah ke leher galon mulai dari bagian atas ke leher bagian bawah.

5. Tutupkan alat khusus penutup galon yang bolong ditengah-tengahnya namun ada tutupnya (biasanya dapat bonus saat beli atau dapat dibeli di toko-toko terdekat. Alat ini fungsinya membantu kita menuang air supaya tidak tumpah. Jika tidak ada kita bisa pakai tutup segel galon yang tadi kita buka namun dibuat bolongan di tengah-tengahnya agar tidak tumpah dengan benda tajam.

6. Angkat galon dan tuangkan ke dispenser secara hati-hati perlahan-lahan agar galon tidak jatuh karena berat dan besar. Satu tangan memegang leher galon dan tangan yang satunya memegang bawah galon. Jika tidak kuat bisa diangkat berdua dengan orang lain.

7. Bersihkan galon dengan tissu basah bekas tadi pada bagian yang belum diusap tissue basah agar bersih merata. Tutup botol galon air minum dalam kemasan tadi dengan kain penutup dispenser yang biasanya terbuat dari kain agar terlihat lebih manis dan bersih. Kemudian bersihkan daerah sekitar dispenser yang terlihat kotor dan juga buang sampah-sampah yang ada dan simpan alat-alat kebersihan di tempat yang baik.

Selamat mencoba semoga berhasil dan lancar selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *