Menghilangkan Kandungan Kapur Pada Air

Home / Produk / Menghilangkan Kandungan Kapur Pada Air

Tidak sedikit masyarakat yang hidup di deretan pegunungan menoreh atau dataran tinggi bermasalah dengan sumber air di sekitarnya yang mengandung kadar kapur yang cukup tinggi.

Pernah penulis berkunjung disalah satu kerabat yang bertempat tinggal didaerah pegunungan di Jawa. Seperti biasanya setiap ada tamu pastilah tuan rumah menjamu dengan minimal menyajikan minuman. Ketika mendapat jamuan minuman inilah yang menjadikan penulis cangung, pasalnya air minumnya mengandung kadar kapur yang cukup tinggi. Hal ini terlihat jelas karena pada saat itu kebetulan penulis minta minuman yang air putih saja. Terpaksalah menunggu agar kandungan kapur mengendap baru diminum.

Bagi penduduk sekitar, hal ini sudah menjadi kebiasaan sehingga mereka tidak canggung untuk meminum walau keruh di sajikan sebagai minuman, makanya sering mereka mensiasati dengan dibuat air teh agar tidak kelihatan kekeruhannya karena inilah kualitas air ditempat mereka. Tapi tentunya akan bermasalah jika yang akan meminum adalah orang “luar” yang tidak terbiasa dengan kondisi air seperti itu.

Nah, apakah kondisi air dirumah Anda seperti itu? banyak kandungan kapurya?

Jangan kuatir karena kini telah hadir filter air HWT1054K yang berfungsi mengatasi permasalah air berkapur. Filter ini sangat mudah dipasang dan dioperasikan serta perawatannya.

Pemasangan cukup ditempatkan sebelum atau sesudah tandon air. Untuk perawatan tinggal memutar handle dikepala tabung sebagai langkah backwash atau pencucian media. Filter ini menggunakan media filter resin yang tidak perlu diganti, cukup dengan melakukan langkah backwash saja.

Jadi dengan filter air HWT1054K ini selain memberikan solusi air berkapur, Anda juga hanya melalukan pembelian hanya sekali untuk selamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *