Bagaimana memilih lokasi depot air minum isi ulang yang baik

Home / Tips dan Trik / Bagaimana memilih lokasi depot air minum isi ulang yang baik

Tidak bisa dipungkiri lokasi suatu usaha dapat menentukan seberapa besar omset yang bisa didapatkan, walaupun hal lokasi ini tidak mutlak. Tetapi sudah banyak contoh seorang pengusaha banyak yang gagal karena faktor memilih lokasi yang kurang tepat.

 

Lalu bagaimanakah langkah memilih lokasi usaha terutama depot air minum isi ulang yang baik?

  1. Padat Penduduk. Lokasi tidak perlu melulu di pingir jalan besar, tetapi yang penting di daerah sekitar anda banyak penduduk, semakin padat semakin baik, jadi tempat untuk usaha ini tidak perlu di pinggir jalan besar maupun strategis. Tempat usaha di dalam / masuk gang pun tidak masalah
  2. Cek pasar air minum galon calon lokasi anda, apakah masyarakat sudah mulai mengkonsumsi air dalam galon ? atau masih terbiasa dengan merebus air ? Jadi semakin banyak di daerah anda yang buka depot air minum, tandanya semakin banyak orang yang menkonsumsi air dalam galon. Tidak perlu takut buka depot di tempat yang sudah banyak depot air minum dibuka.. Justru lebih takut bila tidak ada orang yang buka depot di daerah anda.
  3. Lakukan survey ada berapa depot di sekitar  anda, harga, omset per hari, kualitas (UV / RO), armada sales, armada pengiriman, bonus, promosi, dan tanyakan masyarakat kenapa pilih yang ini atau yang itu.. semakin lengkap data anda, akan memudahkan anda untuk menyusun strategy pemasaran dan penjualan.
  4. Jalur lambat. Usahakan untuk menghindari lokasi yang berada di jalur cepat, misalnya ring road.
  5. Hindari pula jalan dua arah yang dibatasi dengan portal di tengahnya, hal ini akan mempersulit calon konsumen yang berlawanan jalur dengan depot Anda.
  6. Pilih toko/kios yang akses jalan menuju pintu masuk yang landai, hal ini untuk memberikan kenyamanan calon konsumen membawa dan memarkirkan kendaraannya dengan mudah.

Hal-hal diatas salah satu cara menentukan lokasi depot yang ideal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *